islampos
Media islam generasi baru

Kang Emil: Alhamdulillah, Program Shubuh Berjamaah Pemkot Bandung Diikuti Presiden

Foto: Kompas
0

BANDUNG–Pemkot Bandung berupaya meningkatkan jiwa spiritual masyarakat Bandung dengan program shalat shubuh berjamaah di masjid-masjid sekitar Kota Bandung. Bukan hanya masyarakat saja yang ikut gerakan shalat shubuh berjamaah itu, Presiden Joko Widodo pun mengikutinya.

Pada Rabu (12/4/2017) kemarin, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengundang masyarakat, lurah dan aparatur pemkot untuk ikut melaksanakan gerakan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Kota Bandung.

Pasalnya, ia mendapatkan konfirmasi dari Presiden bahwa dirinya akan ikut shalat shubuh berjamaah di Masjid bersama masyarakat Kota Bandung.

“Warga Muslim Bandung tercinta, Alhamdulillah Bapak Presiden berkenan untuk silaturahim dan mengikuti program subuh berjamaah Pemkot Bandung di Masjid Agung Alun-Alun. Ditunggu besok subuh ya. Hatur nuhun,” demikian Ridwan Kamil dalam akun Instagram @ridwankamil.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ridwan Kamil atau Kang Emil turut mendampingi Presiden menuju Masjid Raya Kota Bandung yang terletak di alun-alun Bandung.

Mereka tiba di Masjid sekitar pukul 04.30 WIB. Selain itu, Presiden didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Para pejabat itu kompak mengenakan kemeja polos berwarna putih dan peci. Setengah ruangan Masjid dipadati Masyarakat yang hadir untuk melaksanakan shalat shubuh berjamaah.

Usai shalat shubuh, sejumlah masyarakat antusias bertemu dengan Kepala Negara. Mereka banyak yang meminta berfoto bersama atau hanya sekedar berjabat tangan. []

Sumber: Republika