islampos
Media islam generasi baru

KAMMI Terima Kunjungan NGO Internasional Turki

0

 

JAKARTA – Kantor Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) menerima kunjungan Hayrat Vakfi Endonezya pada Senin (10/7/2017) di Jakarta. Kedatangan NGO Internasional asal Turki tersebut diwakili oleh Cemal Sahin (Presiden Hayrat Vakfi Endonezya).

Kedatangan Hayrat Endonezya disambut oleh Kartika Nurrakhman (Ketua Umum PP KAMMI), Adhe Nuansa Wibisono (Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI), Phirman Reza (Ketua Bidang Sosial Masyarakat PP KAMMI), Achmal Junmiadi (Kepala Departemen Jaringan Internasional PP KAMMI) dan segenap pengurus KAMMI lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PP KAMMI, Kartika Nurrakhman memperkenalkan profil KAMMI kepada pimpinan NGO Internasional Turki tersebut.

“KAMMI saat ini sudah tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia, tersebar di 95 kabupaten kota dan 500 kampus di seluruh Indonesia. KAMMI memiliki 50,000 kader yang aktif memimpin di lembaga mahasiswa di ratusan kampus. Dengan potensi tersebut, KAMMI siap bersinergi dengan Hayrat Endonezya dalam penguatan kapasitas pemuda antar kawasan”, kata Nurrakhman.

Nurrakhman menjelaskan bahwa KAMMI juga sudah berkonsentrasi dalam penguatan jaringan internasional. Salah satunya adalah KAMMI terlibat dalam aliansi pemuda kawasan di Asia Tenggara, kemudian target nasional untuk mengirimkan ratusan kader KAMMI melalui program beasiswa luar negeri.

“Di masa silam Kesultanan Yogyakarta dan Kesultanan Aceh memiliki hubungan diplomatik dengan Kekhalifahan Turki Ustmaniyah. Semoga dengan bersinerginya KAMMI dan Hayrat Endonezya dapat meningkatkan hubungan kepemudaan antara Indonesia dan Turki, salah satunya melalui kerjasama beasiswa pendidikan”, ungkapnya.

Sementara itu Cemal Sahin menyatakan ingin membuka komunikasi dan menjalin kerjasama dengan salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia tersebut.

“Saya senang sekali dapat bersinergi dengan KAMMI. Melalui forum ini saya menawarkan program beasiswa pelatihan bahasa dan budaya Turki dan program pertukaran pemuda ke Turki untuk aktivis-aktivis terbaik KAMMI.”, ungkap Cemal Sahin.

Cemal Sahin juga menyatakan bahwa dirinya akan merekomendasikan KAMMI untuk terlibat dalam The Union of Non-Govermental Organizations of The Islamic World (UNIW) yang berpusat di Istanbul. KAMMI juga akan diundang dalam konferensi pemuda internasional yang setiap tahun diadakan oleh UNIW. []

Kiriman: Adhe Nuansa Wibisono, an.wibisono@gmail.com

Kirim INFO KEGIATAN Anda lewat imel ke: islampos@gmail.com, paling banyak satu (1) halaman MS Word. Sertakan foto kegiatan yang dilakukan.

loading...
loading...