ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kami Usil Karena Kami Cinta Kalian, Mbak

0

Oleh: Hana Annisa Afriliani, S.S
Penulis Buku
hauro.aljannah@gmail.com

BAGI seorang Muslimah, hijab adalah pakaian takwa. Ia bukan sekadar fashion, tapi ada esensi sakral yang terkandung di dalamnya, yakni tentang sebuah ketaatan kepada perintah Allah SWT.

Ya, karena sejatinya menutup aurat merupakan hal yang diwajibkan Allah atas setiap muslimah yang sudah aqil baligh (mendapat menstruasi).

Sayangnya, hijab pada saat ini seolah sekadar trend yang dapat dipakai dan dilepas sesukanya. Terutama di kalangan selebriti. Sudah banyak kita ketahui, para selebriti yang kembali melepas hijab yang telah lama melekat membungkus kepalanya, sebut saja Rina Nose. Sontak saja, apa yang dilakukan Rina menuai kritikan dari banyak pihak.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Wanita Berhijab yang Menginspirasi Dunia di Tahun 2018

Tak hanya itu, belakangan ini netizen juga dibuat heboh dengan unggahan foto Nikita Mirzani yang melepas hijabnya di akun instagramnya. Banyak yang menyayangkan akan keputusannya tersebut. Nikita pun menyatakan bahwa pakai ataupun lepas hijab dirinya tidaklah merugikan siapapun, jadi kenapa harus dipusingkan?

Dan pendapat senada juga banyak keluar dari lisan muslimah lainnya. Hijab dianggap sebagai hak pribadi. Urusan privat. Setiap orang tidak boleh ikut campur. “Mau pake atau pun nggak terserah,” begitu kira-kira.

Miris. Begitulah ketika pemikiran individualisme mendekap umat. Seolah apa-apa yang melekat padanya adalah hanya urusannya. Padahal bagi seorang muslim, ada kewajiban untuk saling menasehati dalam kebaikan dan ketaatan.

Apalagi yang menyangkut kewajiban Allah atas hambanya, seperti berhijab. Maka, ketika netizen mengkritik keputusan lepas hijab para seleb, bukan semata ‘usil,’ tapi sebentuk cinta terhadap sesama muslim.

Maka sebagai seorang muslim, tentu kita harus mengapresiasi mereka yang peduli menasihati. Mereka hanya sedang melaksanakan perintah Allah untuk ber-amar ma’ruf nahyi munkar. Maka, nilailah mereka dengan kacamata iman, niscaya hati kita akan diliputi rasa syukur.

BACA JUGA: Ini Setidaknya 5 Keistimewaan Wanita Berhijab

Wajar jika masalah hijab diserukan agar dipakai, karena itu perintah ilahi. Wujud ketaatan seorang hamba kepada Rabbnya, bukan permainan yang boleh dilepas pakai sesukanya. Dengan berhijab sesungguhnya seorang  muslimah menjadi mulia di hadapan RabbNya. Wallahu’alam. []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Comments
Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend