ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kalau Istri Ngidam

Foto: Belly Itch Blog
0

Tahapan menjadi seorang wanita yang sempurna adalah mengandung. Kehamilan merupakan saat-saat yang berkesan bagi seorang pasangan suami istri dalam menunggu kelahiran sang jabang bayi.

Salah satu kata yang populer di Indonesia saat masa-masa kehamilan yaitu “ngidam”. Banyak dijumpai para calon ibu yang “ngidam” ingin sesuatu hal baik yang biasa sampai yang tidak biasa.

Dari ngidam wajar yang ingin makan mi ayam sampai ngidam yang tak wajar seperti ingin mengelus kepala kereta api atau memegang kepala seorang tokoh.

Banyak beredar di masyarakat Indonesia bahwa ketika seorang ibu hamil yang ngidam tidak dituruti maka sang bayi kelak ketika lahir akan ileran. Namun faktanya tak ada penelitian yang menjelaskan tentang efek dari ngidam yang tidak terpenuhi akan membuat bayi ileran.

Teorinya, ngidam hanya sebuah sugesti yang bisa dihilangkan dengan kesibukan lain yang lebih bermanfaat dan postif dilakukan seorang calon ibu daripada tersugesti memikirkan hal-hal yang tak wajar.

Jika ngidam yang wajar dan mudah untuk disanggupi suami dan keluarga itu tak akan menjadi masalah, tapi jangan ngidam ingin meminum obat nyamuk yang akan membahayakan diri sendiri ya. ()

loading...
loading...