ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kala Zaskia Adya Mecca Bicara soal Malam Lailatul Qadar

Foto: Radar Pena
0

JAKARTA—Artis Zaskia Adya Mecca mengungkapkan bahwa dirinya selalu menghabiskan 10 malam terakhir Ramadhan di masjid, melakukan i’tikaf untuk mengejar lailatul qadar.

“Dari kecil sampai sebelum nikah, mama sudah membiasakan anaknya di sepuluh hari terakhir Ramadhan untuk i’tikaf di masjid untuk berburu malam Lailatul Qadar,” jelas Zaskia Adya Mecca, seperti dilansir Liputan6.

Namun untuk melakukan aktivitas yang tak biasa seperti itu, bukanlah hal yang mudah bagi seorang Zaskia Adya Mecca.

Jalanin itu bukan hal yang mudah ya, apalagi dulu aku masih kecil dan disuruh diam anteng 10 hari di dalam mesjid. Dan mama itu pernah ajak kami ke suatu mesjid di daerah Cikoneng, Puncak dan itu beneran di ujung puncak dan enggak ada apa-apa termasuk angkot dan itu tempat benar-benar enggak ada apa-apa,” lanjutnya.

ulu Zaskia mengaku tidak mengerti makna lailatul qadar, namun setelah dewasa ia mulia terbiasa menjalani kegiatan tersebut di bulan Ramadhan.

Dulu aku enggak ngerti, tahunya cuma ikut mama papa pergi 10 hari terakhir, tetapi seiring bertambahnya usia aku jadi semakin ngerti. Kalau mama ngajarin kita untuk merasakan syahdunya mencari malam Lailatul Qadar,” lanjutnya.

“Karena kan kebanyakan tahunya Ramadhan itu cuma puasa, nahan haus dan lapar, tetapi banyak yang enggak tahu kalau ada makna terdalam dari bulan Ramadhan itu,” imbuhnya.

Zaskia Adya Mecca mengaku kalau selama menjalani i’tikaf di 10 malam terakhir Ramadhan, ia kerap kali keluar di malam ganjil untuk merasakan fenomena malam lailatul qadar.

“Jadi, kalau malam ganjil itu aku suka keluar untuk nyari malam lailatul qadar dan rasanya seru banget. Kita semua cari fenomenanya dan katanya kalau malam lailatul qadar itu nggak ada angin sama sekali dan pohon juga pada merunduk dan ada ketenangan itu pengalaman yang nggak bisa diceritain sih. Jadi, kalau boleh geer aku sih kayanya pernah dapat malam lailatul qadar. ketika pas i’tikaf 10 hari itu,” terangnya. []

loading...
loading...