islampos
Media islam generasi baru

Raja Salman Ratapi Kehancuran Suriah Akibat Perang

Foto: Arab News
0

RIYADH—Dalam KTT Arab-Islam-Amerika di Riyadh, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud meratapi tentang kehancuran Suriah akibat perang yang tak kunjung usai.

“Suriah juga dulu adalah salah satu negara paling maju,” kata Raja Salman, menurut laporan pers Gedung Putih seperti dikutip dari Independent.

“Kami menyekolahkan profesor kami di Suriah. Mereka melayani kerajaan kami. Sayangnya, ‘mereka’ juga membawa kehancuran ke negara mereka sendiri. Anda bisa menghancurkan sebuah negara hanya dalam hitungan detik, tapi butuh banyak usaha untuk mengembalikannya,” kata Raja Salman.

Seperti diketahui, penindasan yang dilakukan rezim Bashar al-Assad beserta sekutunya, telah memicu perang yang berlangsung selama lebih dari enam tahun.

Dilaporkan laman Asharq Al-Awsat, melalui akun Twitter pribadinya, Raja Salman mengucapkan sambutan kepada para tamu negara yang hadir.

“Saya menyambut saudara dan teman saya di pertemuan puncak Arab-Islam-Amerika yang akan memberikan dampak positif pada wilayah dan dunia kita,” ucapnya.

Ia juga menyatakan bahwa KTT Arab-Islam, Amerika akan semakin memperkuat aliansi untuk melawan ekstremisme dan terorisme. “Ini (KTT Arab-Islam-Amerika) akan memperkuat aliansi kita dalam melawan ekstremisme dan terorisme,” kata Raja Salman melalui akun Twitter pribadinya. []

loading...
loading...