ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kala Polwan Jadi Guru Ngaji Dadakan

Foto: Liputan6
0

KARANGANYAR—Selama Ramadhan, Polwan di Polres Karanganyar mendadak menjadi guru mengaji Alquran bagi anak-anak yang tinggal di komplek asrama Polres.

“Kami senang bisa mengajar adik-adik untuk bisa membaca Alquran. Dengan belajar seperti ini, diharapkan adik-adik bisa mengaji dengan lebih baik,” kata Bripda Nurindah di Masjid Al Huda Polres Karanganyar, lansir Liputan6, Ahad (4/6/2017).

Kegiatan belajar ngaji tersebut dipusatkan di Masjid Al Huda, dilakukan secara rutin setiap hari selama bulan puasa.
Sejumlah anak-anak yang tinggal di komplek asrama Polres Karanganyar duduk bersila di serambi masjid. Mereka mengantre giliran untuk diajar mengaji Alquran oleh Polwan yang mengenakan hijab.

Nurindah mengatakan kegiatan mengajar membaca Alquran yang diikuti anak-anak merupakan kegiatan yang positif dilakukan selama bulan Ramadan.

Untuk kegiatan belajar mengaji, anak-anak dibagi ke dalam dua kelompok. Satu kelompok untuk belajar mengaji surat-surat pendek Alquran dan kelompok lainnya belajar membaca huruf Arab.

“Untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, kami mengajak adik-adik untuk belajar mengaji di masjid. Kegiatan ini merupakan hal yang positif dilakukan pada bulan suci Ramadan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan kegiatan yang dilakukan petugas Polwan dengan mengajar mengaji Alquran merupakan kegiatan rutin yang dilakukan selama bulan Ramadan.

“Dengan kegiatan yang dilakukan petugas Polwan ini sangat bermanfaat karena anak-anak yang tinggal di asrama ini bisa belajar mengaji. Kegiatan seperti ini patut didukung karena sangat positif,” kata dia. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...