Kakek Ini Meninggal di Mushola Setelah Jadi Iman Shalat Isya

Foto: Merdeka.com
0

Setiap Muslim tentu menginginkan meninggal dalam keadaan baik atau khusnul khotimah. Ada banyak peristiwa meninggalnya seorang Muslim yang secara khusnul khotimah. Seperti kisah seorang kakek (80) yang meninggal di mushola usai melaksanakan shalat berjamaah.

Kakek bernama Asmui merupakan warga Kelurahan Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ia meninggal usai menjadi imam shalat Isya pada Jumat lalu.

Mendapati Asmui meninggal di Mushola Alhamdulillah, tempat kakek Asmui biasa menjadi imam, warga langsung melapor ke polsek setempat.

“Korban ditemukan meninggal dunia dalam keadaan posisi telentang di dalam mushola pada shaf ketiga setelah sesaat mengimami shalat Isya, dan kemudian shalat sunah,” ujar Kasubbag humas Polres Malang, AKP Dian Vicky Shandy, dikutip dari merdeka.com, Minggu, 12 Maret 2017.

Vicky mengatakan polisi menduga Asmui meninggal akibat serangan jantung. Dia mendasarkan dugaan tersebut pada informasi yang diberikan keluarga Asmui.

Sesaat setelah mendapat laporan, kata Vicky, polisi langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga meminta keterangan warga sebagai saksi yang mengetahui kematian Asmui.

“Setelah pemeriksaan dari pihak medis, menyerahkan korban pada pihak keluarga untuk proses pemakaman,” kata Vicky. []

SatuMedia

loading...
loading...