Kabupaten Pasuruan jadi Tuan Rumah MTQ ke-27 Jatim

0

PASURUAN-Kabupaten Pasuruan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 Jawa Timur. Rangkaian acara akan dipusatkan di Pandaan dan Prigen.

MTQ Jatim 2017 ini sedikitnya diikuti 38 kafilah dari 38 kabupaten/kota, terdiri dari 1.200 peserta, 491 pendamping dan 115 dewan hakim.

“Kami merasa terhormat dipercaya sebagai tuan rumah ajang dua tahunan ini. Sebelumnya di Gresik dan sekarang di Kabupaten Pasuruan. Persiapan sudah dilakukan maksimal. Kami mohon doa semoga MTQ ke-27 ini sukses,” kata Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf dikutip dari Detikcom, Sabtu (30/9/2017).

Asisten I Pemkab Pasuruan Anang Saiful Wijaya menjelaskan, rangkaian acara dimulai sejak hari ini hingga tanggal 8 Oktober 2017.

“Tanggal 2 Oktober pukul 08.00 WIB akan dilakukan taaruf peserta, ada juga defile atau pawai peserta mulai dari Kota Pandaan hingga Taman Candrawilwatikta,” terang Anang.

Selain itu juga agar digelar pameran produk unggulan di kawasan wisata religi masjid Muhammad Cheng Ho, Pandaan.

“Permintaan Pak Bupati supaya digelar pemeran produk unggulan. Pembukaan pameran digelar pada tanggal 1 pukul 15.00 WIB,” terang Anang.

Setelah itu, pada pukul 19.00 WIB, MTQ akan dibuka secara resmi di Taman Candrawilwatikta, Pandaan.

“Para peserta menginap di 40 hotel selama jalannya MTQ,” pungkas Anang.

Sumber: Detik.com

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline