ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kabareskrim Polri: Dalam Waktu 2 Bulan Terakhir, Ada 21 Kasus Kekerasan terhadap Pemuka Agama

0

JAKARTA—Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto melaporkan bahwa pihaknya mencatat, dalam waktu 2 bulan terakhir ada 21 kasus kekerasan terhadap pemuka agama . Kasus kekerasan paling banyak terjadi di Jawa Barat.

“Lalu Jawa Timur sebanyak 4 peristiwa. Paling banyak di Jawa Barat yaitu 13 peristiwa,” ujar Ari, pada Rabu (21/2/2018) kemarin.

Selain itu, dia menjelaskan kasus kekerasan lainnya terjadi di Aceh, Banten, DKI Jakarta dan Yogyakarta. Terjadi satu kasus kekerasan pada masing-masing wilayah.

Dari penyelidikan, kekerasan terhadap pemuka agama merupakan tindak kriminal. Ari menepis dugaan kasus tersebut sengaja diatur.

“Hasil penelusurannya, seluruh peristiwa itu murni kriminal biasa. Pelaku, modus hingga motifnya beragam dan tak ada kecenderungan seperti yang selama ini jadi pembicaraan masyarakat. Justru masyarakat malah terjebak dengan agenda sebenarnya jika terus membicarakan ini,” ujar Ari.

Ari berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan isu berseliweran yang tersebar tanpa ada konfirmasi kebenarannya. Ari menegaskan polisi akan mengejar pelaku yang menyebarkan isu-isu yang meresahkan.

“Percayakan pada aparat bahwa menggali agar mengungkapkan ini semua bukan seperti membalikkan telapak tangan. Data dan fakta yang nantinya disampaikan kepada masyarakat, harus konkret agar justru tak malahan menjadi hoax,” pungkasnya. []

 

SUMBER: DETIKNEWS.COM

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Comments
Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend