ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kabar Terkini Sekjen FUI di Balik Jeruji Besi

Foto: Dunia Muallaf
0

JAKARTA–Ketua Kaderisasi Forum Umat Islam (FUI) Ustaz Bernard Abdul Jabbar mengungkapkan, kabar terkini dari terduga kasus makar, Muhammad Al Khaththath. Saat ini, Sekjen FUI itu masih berada di balik jeruji besi Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Menurut Bernard, saat ini, Al Khatthath masih dalam keadaan sehat dan berpesan agar umat Islam tetap berjuang untuk menegakkan hukum terhadap terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Keadaannya baik-baik, sehat. Kemarin dibesuk juga sehat. Cuma pesannya aja meneruskan perjuangan untuk jangan surut jangan redup bahwa tujuan utama kita itu memang memenjarakan penista agama, itu pesannya dari dalam,” kata Bernard di Kantor AQL, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

Hal ini disampaikan Bernard di sela-sela konferensi GNPF terkait aksi simpatik 55 yang bakal digelar pada Jumat (5/5/2017) mendatang. Dalam konferensi pers tersebut, GNPF juga menyampaikan komitmennya untuk mengawal majelis hakim, sehingga dapat menghukum penista agama secara adil.

Bernard mengatakan, mekipun Al Khaththath saat ini berada di balik jeruji, semangatnya masih terus membara untuk menuntut agar penista agama dihukum dengan seberat-beratnya.

“Walaupun jasad beliau di balik jeruji penjara. Namun, semangatnya insya Allah akan terus menggema dan akan memberikan inspirasi bagi kita semuanya,” kata dia.

Sebelumnya, Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath ditangkap aparat kepolisian dan dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Kamis (30/2/2017) lalu menjelang aksi 313.

Ia ditangkap atas dugaan makar bersama empat orang lainnya, yaitu aktivis Zainuddin Arsyad, Wakorlap aksi 313 Irwansyah, Panglima FSI Diko Nugraha, dan Andry. []

Sumber: Republika

loading...
loading...