ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Kabag Humas Imigrasi: Polri telah Kantongi Data Keluarga Siti Aishah di Indonesia

foto: reuters
0

JAKARTA—Penangkapan Warga Negara Indonesia (WNI) Siti Aishah oleh Polisi Malaysia karena terlibat dugaan dalam pembunuhan terhadap Kim Jong-nam kakak tiri dari Kim Jong-un membuat pejabat Indonesia harus turun tangan.

Berkaitan hal itu, Kabag Humas Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Agung Sampurno mengatakan Polri sudah meminta data keluarga Siti Aishah di Indonesia.

“Sudah ada Polri yang telepon minta keterangan mungkin sudah diberikan dari badan penyidikan Imigrasi, permintaan sudah sejak hari Senin kemarin,” tutur Agung dilansir merdeka. Com, Jumat (17/2/2017).

Agung menyatakan, pihak Imigrasi tak berwenang dalam penelusuran keluarga dari Siti Aishah yang ada di Indonesia. Alasannya kasus pidana umum yang terjadi di luar negeri ini menjadi otoritas pihak kepolisian.

“Kalau bicara kewenangan ini jadi ranah Polri untuk membantu menelusuri. Nanti imigrasi memberikan data ke Polri seperti data diri dari KK dan KTP. Untuk selanjutnya keluarga nanti penyidik dari Polri yang berwenang,” tutur Agung. []

loading...
loading...