islampos
Media islam generasi baru

Jutaan Muslim Turki Mulai ‘Mudik Idul Adha’

Jutaan Muslim Turki Mulai ‘Mudik Idul Adha’

Foto: Hurriyet
0

TURKI—Jutaan Muslim Turki dikabarkan mulai ‘mudik’ ke kampung halaman atau tempat-tempat wisata setelah libur bersama Idul Adha. Di mana sesuai sesuai instruksi pemerintah, libur Idul Adha yang disepakati menjadi sepuluh hari dimulai pada 25 Agustus lalu.

Antrian mobil para pemudik terlihat memadati jalan-jalan memasuki kota-kota wisata di Turki seperti Izmir, Antalya, Denizli dan Bodrum. Menurut laporan Hurriyet pada Sabtu (26/8/2017). Antrian mobil milik para Euro Turk, sebutan masyarakat Turki yang tinggal di Eropa, juga terlihat di perbatasan Turki-Eropa dan membuat kemacetan sepanjang beberapa kilometer.

Tidak hanya jalur darat saja yang mengalami kepadatan, jalur udara domestik Turki juga merasakan peningkatan dalam jumlah penumpang pada puncak arus mudik yang terjadi pada Jumat (25/8/2017) lalu.

“Kami menambah sekitar 1,500 penerbangan pada tanggal 25 Agustus lalu untuk melayani lonjakan penumpang yang diperkirakan mencapai 250 ribu orang,” kata Bilal Eksi, CEO Turkish Airlines, dilansir dari Hurriyet Daily News.

Turki menambah hari cuti bersama libur Idul Adha menjadi sepuluh hari yang dimulai pada tanggal 25 Agustus dan berakhir pada tanggal tiga September nanti. Keputusan yang disambut hangat para pelaku usaha pariwisata Turki. []

loading...
loading...