islampos
Media islam generasi baru

Jusuf Kalla: Umat Muslim Harus Makmurkan Masjid  

Foto: PekaNews
0

Aceh – Wakil Presiden, Jusuf Kalla, berbicara soal mesjid. Kali ini di Aceh dan dia bilang, mesjid mengingatkan agar masyarakat Aceh selalu menjadikan mesjid sebagai pengingat untuk menjaga perdamaian.

“Kita bersyukur setelah tsunami terjadi kemudian tercipta kedamaian di Aceh ini memberikan rahmat kepada kita semua.

Sekiranya tidak ada kedamaian kita tidak mungkin membangun masjid yang indah ini,” kata Kalla, saat meresmikan bentang ruang Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (13/05/2017)

Ia Menambahkan, sekiranya tidak ada perdamaian tentu tidak bisa membangun kota atau masyarakat Aceh.

Karena Itulah kedamaian adalah modal pokok. Tapi di atas kedamaian itu juga yang penting adalah keadilan.

“Itulah saya selalu sampaikan tujuan kita adalah kemakmuran dan kesejahteraan, tapi tidak ada kesejahteraan tanpa keamanan, tanpa kedamaian dan tidak ada kedamaian tanpa keadilan, semuanya harus bersama-sama kita lakukan. Mesjid menjadi pengingat kita akan hal tersebut,” ujarnya.

Karena itu masjid dalam pelafalan sebagian kalangan- harus berfungsi bagaimana menjaga silaturahim masyarakat dan bagaimana menjaga keutuhan.

“Karena itulah marilah kita semua bersama-sama makmurkan masjid ini dengan cara memperbanyak ibadah, musyawarah, silaturrahim dan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk kita semua,” pungkasnya.[]

 

Sumber: AntaraNews

 

 

loading...
loading...