islampos
Media islam generasi baru

Jurnalis Islam Bersatu Kukuhkan 22 Anggota Baru

0

BOGOR—Sebanyak 22 anggota baru Jurnalis Islam Bersatu (JITU), resmi dikukuhkan dalam Dauroh JITU di Cisarua, Bogor, Ahad (23/4/2017).

Agus Abdullah, Ketua Umum Jurnalis Islam Bersatu (JITU) dalam Dauroh yang mengambil tema “Mencetak Jurnalis Muslim yang Tangguh dan Profesional” berharap dengan dikukuhkannya kader baru tersebut, mampu menambah semangat JITU dalam berdakwah kedepannya.

“Selamat bergabung bersama JITU, kalian adalah harapan ummat, para mujahid Allah,” ujar Agus Abdullah.

Dalam kondisi dewasa ini, dimana ummat dibingungkan dengan berbagai pemberitaan yang keliru—terutama soal Islam—para jurnalis muslim, lanjut Agus Abdullah, haruslah menjadi sosok-sosok yang mampu menjernihkan situasi.

BACA JUGA: Cetak Jurnalis Muslim Tangguh dan Profesional, JITU Gelar Dauroh.

“Seorang Jurnalis Muslim haruslah mencontoh sosok Anas bin Nadhr dalam peperangan Uhud, dimana ia membangkitkan kembali semangat umat Islam yang sebelumnya berada di titik nadir akibat kabar hoax soal gugurnya Rasulullah.”

Ia menambahkan bahwa agenda dan kerja untuk ummat ini masihlah banyak, maka dibutuhkan sinergi positif dan kerjasama yang baik dari seluruh anggota JITU maupun media-media Islam pada umumnya.

Dalam dauroh yang digelar selama dua hari dua malam itu, sejumlah media Islam turut ambil bagian. Mereka adalah Islampos.com, Jurnalislam.com, Harian Amanah, Warta Pilihan, Kiblat.net, Hidayatullah.com, Persis.or.id, Wesal TV, Muhammadiyah TV—TVMU, dan lainnya. []

loading...
loading...