ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jumlah Makin Banyak, Muslim Kanada Kesulitan Gelar Shalat Id

Foto: Huffpost Arabi
0

KANADA—Muslim di salah satu kota di Kanada dilaporkan telah menggelar shalat Idul Adha di sebuah lapangan sebuah sekolah Katholik di Propinsi Ontario, Kanada.

Menurut laporan Huffpost Arabi, lebih dari 40 ribu Muslim yang berdomisili di kota London, Provinsi Ontario, Kanada. Namun amat disayangkan, pada Idul Adha tahun 2017 ini mereka tidak berhasil memperoleh izin dari instansi terkait dan penduduk di kota ini untuk menggelar shalat Id.

Setelah semua proses izin gagal, sebuah sekolah Katholik di kota London, Kanada bersedia membukakan pintu bagi warga Muslim.

Atas bantuannya, umat Muslim pun berhasil menggelar shalat hari raya Idul Adha di lapangan sekolah ini.

“Kami menghadapi masalah dalam meminta izin dan menyewa gedung tertutup untuk menggelar shalat Id. Untuk itu, kami menelpon pihak sekolah Katholik, dan para penanggung jawab sekolah mengizinkan dengan mudah,” ungkap Syaikh Abdul-Fattah Tawakul, imam masjid dan ketua urusan Islam di masjid London.

“Sikap para penanggung jawab sekolah Katholik ini menunjukkan rasa saling menghormati antar umat beragama. Mereka juga memiliki komitmen untuk hidup bersaudara dengan warga muslim di kalangan masyarakat Kanada,” tukas Syaikh Abdul-Fattah.

Syaikh Abdul-Fattah mengaku, melihat jumlah Muslim yang terus bertambah banyak, Muslim di wilayahnya tengah berusaha membangun sebuah pusat Islam. Sehingga bisa dengan leluasa menggelar shalat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. []

loading...
loading...