Jokowi Sindir Gerakan #2019GantiPresiden, Ini Penjelasan PDIP

0

JAKARTA— Terkait sindiran Presiden Joko Widodo kepada Gerakan #2019GantiPresiden yang dianggap tak masuk akal ditanggapi oleh Sekertaris Jenderal Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Hasto menjelaskan bahwa sindiran Presiden Jokowi tersebut  bukanlah suatu bentuk serangan balik.

“Pak Jokowi melakukan klarifikasi bahwa menjadi pemimpin itu harus membangun optimisme,” ujar Hasto, pada Ahad (8/4/2018) kemarin.

Hasto menambahkan, apa yang disampaikan Jokowi justeru sebagai penyemangat bahwa membangun optimisme itu penting, terlebih kepada para pemimpin bangsa.

“Menjadi pemimpin tu harus menggelorakan harkat dan martabat bangsa untuk menyatukan semangat gotong royong bahwa seberapun berat masalahnya bisa diatasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, ramai beredar kaus #2019GantiPresiden. Kaus dengan tulisan politis ini ramai dijual, hingga di berbagai acara, seperti Rakernas Gerindra dan Bela Islam 64 beberapa waktu lalu.

Kemudian, Jokowi dalam satu kesempatan melontarkan sentilan untuk mereka yang ramai membuat dan memakai kaus #2019GantiPresiden.

“Sekarang isunya ganti lagi, isu kaos. Ganti presiden 2019. Ya kan? Pakai kaos. Masak kaos bisa ganti presiden. Yang bisa ganti presiden itu rakyat,” tandasnya. []

SUMBER: SINDONEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline