islampos
Media islam generasi baru

Jokowi Kirim Beras ke Sri Lanka, Ini Alasannya

Foto: Oke Zone
0

JAKARTA—Sri Lanka saat ini mengalami kerawanan pangan, atas hal tersebut Presiden RI Joko Widodo melepas pengiriman hibah 5 ribu ton beras ke sana. Penyerahan bantuan dilakukan di gudang beras Bulog, Jakarta Utara, Selasa (13‎/2/2017).

“Bantuan pangan ini permintaan langsung dari Presiden Sri Langka Yang Mulia Maithripala Sirisena ke ada saya langsung, yang disampaikan oleh duta besar Sri Lanka di Jakarta,” kata Joko Widodo, lansir Antara.

Dengan permintaan secara langsung, Joko Widodo kemudian merespon cepat dengan mengintruksikan kepada jajaran menteri untuk mempersiapkan bantuan tersebut.

“Sebagai sahabat sebagai salah satu negara besar di Asia sudah sepantasnya kita Indonesia berada bersama Sri Lanka dalam menghadapi situasi-situasi yang sulit,” kata Jokowi.

Sri Lanka saat ini tengah mengalami kerawanan pangan, untuk itu sebagai negara sahabat, Indonesia wajib memberikan bantuan atas kondisi tersebut. Apalagi Sri Lanka tengah mengalami kekeringan sehingga sulit untuk memproduksi pangan.

Penyerahan ini juga dihadiri sejumlah perwakilan dari Kementerian dan Lembaga. Acara ini turut dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Kepala Bulog Djrot Kusumayakti, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menko PMK Puan Mahariani. []

loading...
loading...