Jokowi: Jangan Buat Isu yang Menyebabkan Bangsa Kita Pesimis

0

JAKARTA—Terkait maraknya pemberitaan ‘Hoax’ dan ujaran kebencian yang terjadi belakangan ini ditanggapi oleh Presiden RI Joko Widodo.

Jokowi sapaan akrabnya, mengatakan selama ini Indonesia telah menjadi rujukan bagi bangsa-bangsa lain dalam mengelola perbedaan dan keberagaman.

Oleh sebab itu, Jokowi mengajak seluruh komponen bangsa bersama-sama menjaga keberagaman dan menghargai perbedaan dalam bingkai Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Sejak awal berdiri, kita adalah bangsa yang bhineka, beragam, majemuk. Dan kita menyadari bahwa perbedaan itu adalah rahmat dari Allah. Banyak negara lain yang ingin kokoh seperti kita Indonesia, yang bisa mengelola kebhinekaan,” kata Jokowi, pada Senin (2/4/2018) kemarin.

Kemudian, Jokowi juga mengingatkan bangsa Indonesia harus bermental besar. Bermental pemimpin, berani menghadapi tantangan, berani menghadapi hambatan-hambatan, berani melewati rintangan-rintangan.

“Karena itulah saya meminta masyarakat agar tidak sering mengembangkan isu-isu yang menyebabkan bangsa kita menjadi pesimis,” pungkasnya. []

SUMBER: SINDONEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline