ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

JK: Para Pejabat Pengurus DMI Memiliki Peran Masing-masing

0

JAKARTA— Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) menjelaskan, bahwa para pejabat yang masuk dalam kepengurusan Dewan Masjid Indonesia memiliki perannya masing-masing.

JK menyampaikan peran yang bisa mereka lakukan untuk Dewan Masjid Indonesia, yakni:

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, BG menjadi Wakil Ketua Majelis pakar DMI dan diminta memberi nasihat supaya masjid tidak dijadikan tempat penyebaran ajaran radikal.

Kemudian, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Anies menjadi Anggota Majelis Pakar DMI dan diminta memberi contoh melakukan pembangunan masjid-masjid yang baik melalui Pemerintah Provinsi DKI.

Kemudian, Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Syafruddin yang menjadi Wakil Ketua Umum DMI, beliau dipilih karena memiliki perhatian khusus terhadap masjid.

Setelah itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang menjadi Ketua Pengurus Harian DMI dan diminta memberi petunjuk untuk menciptakan jaringan teknologi informasi yang menghubungkan setiap masjid di Indonesia.

Kemudian, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil yang menjadi Ketua Pengurus Harian DMI dan diminta memberi nasihat kepada pengurus masjid tentang bagaimana masjid mereka terjamin aspek legalitasnya.

Kemudian, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso yang menjadi Ketua Majelis Pakar DMI dan diminta untuk memberi kiat bagaimana menggerakan perekonomian dari masjid.

kemudian, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, menjadi Ketua Majelis Mustasyar dan diminta mengerahkan sumber daya Kementerian Agama untuk turut memajukan masjid-masjid di Indonesia.

Sebelumnya, Dewan Masjid Indonesia melaksanakan pengukuhan, dan dalam pengukuhan yang dilakukan di ruang pertemuan Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 12 Januari 2018, sejumlah pejabat negara, mulai dari kepala lembaga hingga menteri Kabinet Kerja, kini turut menjadi pengurus DMI yang mempunyai perannya masing-masing. []

 

Sumber: Viva.co.id

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...