JK: Indonesia Penduduk Islam Terbanyak di Dunia Namun Belum Sejahtera

0

JOMBANG— Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai pemerintah dan masyarakat masih harus bekerja keras meningkatkan kesejahteraan bersama.

Sebab mayoritas masyarakat Indonesia yang merupakan penduduk Islam terbanyak di dunia, masih belum bisa dikatakan sejahtera.

“Kita selalu bangga Islam di Indonesia adalah penduduk terbanyak di dunia. Tapi kita belum bisa mengatakan Islam Indonesia paling sejahtera di dunia, belum. Baru jumlahnya yang kita selalu banggakan,” kata JK, seperti dikutip dari Republika, pada Ahad (29/10/2017) kemarin.

Menurut JK, keadilan dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dengan pendidikan, ilmu pengetahuan, inovasi, dan kerja keras. JK menyampaikan pemahaman agama yang baik juga harus diiringi dengan praktik agama yang baik, yakni dengan mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai agama.

Dia menilai kehidupan keagamaan, moral, dan akhlak di dalam masyarakat saat ini pun masih belum seimbang. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya pejabat baik daerah maupun pemerintah pusat yang tertangkap tangan dalam kasus korupsi.

Begitu juga dengan masih terjadinya konflik di berbagai negara. Menurut JK, terorisme dan radikalisme terjadi bukan disebabkan oleh agama. Namun karena terjadi ketidakadilan dan kesejahteraan yang tidak merata terhadap masyarakatnya.[]

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline