islampos
Media islam generasi baru

JK Dukung Viktor Laiskodat Dilaporkan ke Polisi

0

JAKARTA—Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan, langkah partai-partai politik yang melaporkan Ketua Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Viktor Laiskodat ke Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI sudah tepat.

Menurut JK, hal ini lebih baik ketimbang terjadi konflik antarpartai, dan biarkan nantinya proses hukum yang menentukan.

“Saya kira itu jalan yang benar bahwa kalau ada apa-apa kita proses hukum saja,” katanya di gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Tempo, Sabtu, (5/8/2017).

Ia menyatakan, belum melihat video pidato Viktor yang menuding empat partai (Gerindra, Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional) intoleran dan pendukung ideologi khilafah.

Sebabnya Kalla tidak mau berkomentar banyak soal materi video itu. “Saya cuma lihat judulnya saja,” ucapnya.

Sebelumnya, video pidato Viktor di Nusa Tenggara Timur menjadi viral di media sosial. Ia mengatakan ada kelompok yang hendak mengubah konsep pemerintahan di Indonesia menjadi khilafah. Kelompok ini mendapat dukungan dari beberapa partai-partai yang ada di DPR.

“Mau bikin satu negara, dong mau di negara NKRI, dong mau khilafah. Ada sebagian kelompok ini yang mau bikin negara khilafah,” ujar Viktor dalam video tersebut.

Lalu dia melanjutkan, kelompok-kelompok ini mendapat dukungan politik dari partai. Setidaknya ada empat partai yang disebut Viktor mendukung terbentuknya khilafah.

“Celakanya partai pendukung ada di NTT. Yang dukung khilafah ini ada di NTT itu nomor satu Partai Gerindra, nomor dua itu namanya Demokrat, partai nomor tiga itu PKS, nomor empat itu PAN. situasi nasional ini partai mendukung kaum intoleran,” tegas Viktor. []

loading...
loading...