ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jin Punya Keturunan seperti Manusia, Benarkah?

Foto: ADAMSAINS
0 1.078

TENTUNYA kita sering mendengar pembahasan mengenai jin. Bahkan tak sedikit dari kita yang bersekutu dengan pasukan jin untuk mendapatkan dunia. Namun tak banyak orang yang tau mengenai keturunan makhluk halus tersebut.

Ada beberapa nash dari Al-Quran maupun Sunnah Nabi SAW yang menunjukan bahwa jin juga merupakan makhluk yang mempunyai syahwat. Mereka juga mempunyai keinginan terhadap lawan jenisnya sebagaimana seorang laki-laki dari manusia yang mencitai wanitanya dan begitu sebaliknya.

Ayat Al-Quran yang menjelaskan adanya jenis kelamin di kalangan mereka adalah, “Dan bahwasanya ada beberapa laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin…” (QS. Al-Jin : 6)

“Patutkah kamu mengambil dia dan turunan-turunannya sebagai pemimpin selain dari-Ku…” (QS. Al-Kahfi: 50)

Hadits Rasulullah SAW tentang doa masuk kamar mandi, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan,” (HR. Bukhari).

Nash ini cukup menjadi rujukan untuk membenarkan adanya hubungan perkawinan dan pernikahan yang melahirkan keturunan-keturunan yang menjadi generasi penerus sepeninggal pendahulu-pendahulu mereka. []

Sumber : Kesaksian Raja Jin/Abu Aqila/Senayan Abadi Publishing

Comments
Loading...