ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jika Suami Bergaul dengan Wanita Non Mahram, Begini Cara Istri Bersikap

0

MANUSIA hidup di muka bumi ini tentu perlu adanya saling bersatu antar manusia lainnya. Karena manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang tidak bisa lepas tanpa bantuan orang lain. Begitu pun ketika telah berumah tangga, jiwa sosial itu tetap harus ditumbuhkan.

Selalu saja ada masalah dalam berumah tangga, salah satunya datang dari pihak suami. Telah kita ketahui bahwa berdekatan dengan orang non mahram itu tidaklah baik. Hanya saja, kita sebagai makhluk sosial itulah yang menjadi alasan kita harus berkomunikasi atau berinteraksi dengan manusia lainnya, termasuk dengan lawan jenis. Tapi, terkadang, sebagai seorang istri, rasa marah dan cemburu akan datang melanda. Lalu, bagaimana cara yang baik untuk menyikapi suami yang seperti itu?

Sebagai seorang istri, Anda harus memberikan nasihat kepada suami Anda agar ia tidak terlalu dekat dengan wanita lain. Selain dilarang dalam Islam, hal tersebut juga ditakutkan akan menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan, terutama bagi keutuhan rumah tangga. Oleh sebab itulah, Anda harus bisa terus membujuk suami Anda agar ia tersadar dengan apa yang ia lakukan.

Jika rasa marah melanda pada diri Anda, kendalikanlah emosi itu. Memang, hal itu adalah suatu nikmat yang diberikan oleh Allah, tapi kita jangan terlalu mengikuti hawa nafsu kita. Apalagi, jika Anda terlarut dalam kesedihan. Sudah barang tentu, itu akan membuat Anda semakin lemah.

Sebagaimana Allah SWT berfirman, “Maka janganlah dirimu binasa karena kesedihan terhadap mereka,” (QS. Fathir: 8).

Anda harus bisa untuk berbuat sabar. Ini merupakan salah satu ujian bagi Anda. Jika Anda mampu menjalankannya, insya Allah, Allah akan memberikan yang terbaik bagi Anda. Yang pasti, jangan pernah menyerah untuk mendakwahi suami Anda, agar mata hatinya mulai terbuka dan menyadari kesalahannya. Wallahu ‘alam. []

Sumber: 150 Problem Rumah Tangga yang Sering Terjadi/Karya: Nabil Mahmud/Penerbit: Aqwam

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...