ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jika Kim Jong Un Dimakzulkan, Korut Ancam Ledakkan Amerika dengan Nuklir

Foto: New Eastern Outlook
0

PYONGYANG—Terkait dengan komentar Direktur CIA yang ingin menjatuhkan Kim Jong Un sebagai pemimpin negara, Korea Utara menanggapinya dengan mengancam akan menjatuhkan bom nuklir ke jantung negeri Paman Sam itu.

“Jika Amerika berani mewujudkan niatnya untuk menjatuhkan kepemimpinan kami, kami akan meledakkan jantung Amerika dengan kekuatan nuklir,” tulis kantor berita Korea Utara (KCNA) mengutip keterangan juru bicara Kementerian Luar Negeri.

Ancaman keras Pyongyang itu seendiri mengemuka menyusul komentar Direktur CIA, Mike Pompeo, pada pekan lalu yang menyatakan bahwa Amerika sangat tertarik dengan perubahan rezim di Korea Utara.

“Pengurangan senjata nuklir di Semenanjung Korea memang bagus, tapi semua itu berada di tangan pemegang kendali nuklir tersebut,” kata Pompeo pada acara Forum Keamanan Aspen, Kamis, (20/7/2017).

Di forum itu sendiri, Pompeo tidak menyebutkan secara gamblang nama Presiden Korea Utara Kim Jong-un. Namun para pejabat keamanan di Korea Utara sangat paham bahwa kalimat petinggi CIA tersebut ditujukan terhadap pemimpin mereka.

“Kalimat Pompeo memperlihatkan bahwa pemerintahan Donald Trump ingin menjatuhkan pemimpn kami,” lapor KCNA. []

loading...
loading...