islampos
Media islam generasi baru

Jerman Siap Latih Polwan Saudi

Foto: Arabnews
0

ARAB SAUDI—Dalam sebuah kesepakatan di Jeddah antara Kementerian Pertahanan Arab Saudi dengan Akademi Militer Jerman. Rencananya, polisi wanita Saudi akan dilatih oleh kepolisian negara Eropa itu.

Wakil Kepala Misi Jerman Michael Ohnmacht mengatakan pada hari Ahad (30/5/2017) bahwa personel kepolisian Arab Saudi akan dilatih di berbagai wilayah.

“Polwan Saudi akan dilatih oleh polisi Jerman dalam kerangka kesepakatan bilateral,” kata Ohnmacht, Arab News melaporkan.

Dia mengatakan bahwa sekitar 20 wanita Arab Saudi telah mengikuti program pelatihan polisi di Jeddah yang dilatih oleh pelatih polisi wanita dari Jerman.

“Mereka akan menjalani pelatihan di Saudi itu sendiri,” tegas Ohnmacht.

Pada pertemuan Raja Salman dan Kanselir Jerman Angela Merkel di Istana Al-Salam pada hari Ahad, berbagai isu bilateral dan regional dibahas, terlebih isu konflik Suriah, Iran dan Yaman.

Kedua pemimpin negara juga menyaksikan penandatanganan enam kesepakatan besar di sela-sela KTT G-20 di Jeddah.

“Saudi merupakan mitra penting dalam perang melawan ‘terorisme’” kata Ohnmacht. Kedua pemimpin juga membahas peran PBB dalam mengakhiri konflik.

Raja Salman menyelenggarakan perjamuan makan siang untuk menghormati Merkel yang juga bertemu dengan Putra Mahkota Mohammed bin Naif sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri. []

loading...
loading...