Jerman Kritik Trump Terkait Kebijakan Melarang Masuknya Pengungsi

0

BERLIN – Pemerintah Jerman Ahad kemarin (29/1/2017) bereaksi atas keputusan larangan masuknya pengungsi yang ditandatangani Presiden AS Donald Trump, lapor Anadolu Agency.

Trump menandatangani tindakan eksekutif Jumat lalu yang secara efektif menolak masuknya pengungsi dari tujuh negara mayoritas Muslim, termasuk mereka yang memiliki kartu hijau bahkan memiliki tempat tinggal permanen di AS.

Juru bicara pemerintah, Steffen Seibert mengatakan bahwa Kanselir Jerman Angela Merkel menyatakan kesedihannya atas larangan masuknya pengungsi selama percakapan telepon dengan Trump pada hari Sabtu lalu.

Seibert mengatakan Merkel percaya bahwa perjuangan tegas melawan terorisme tidak membenarkan menempatkan orang-orang yang memiliki asal tertentu atau keyakinan agama tertentu dicurigai secara umum.

“Pemerintah federal akan memeriksa apa konsekuensi dari kebijakan pemerintah AS untuk warga negara Jerman yang memiliki kewarganegaraan ganda dan jika perlu kami akan membela kepentingan mereka sebelum rekan-rekan kami dari AS,” katanya.

Juru bicara itu menambahkan bahwa, menurut Konvensi Jenewa tentang Pengungsi, masyarakat internasional harus mengambil pengungsi dari perang atas dasar kemanusiaan dan semua negara yang menandatangani harus mematuhi konvensi.[fq/islampos]

loading...
loading...

You might also like More from author

Comments

Loading...