ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jepang Rampungkan Proyek Kabel Listrik Bawah Tanah di Tepi Barat

Foto: UNDP
0

PALESTINA—Warga desa Yatma, Palestina,dilaporkan telah menerima bantuan kabel listrik bawah tanah dari Jepang. Mereka menyambut gembira selesainya proyek penggantian kabel  listrik sepanjang delapan kilometer senilai Rp. 1,1 miliar  dari pemerintah Jepang..

Duta Besar Jepang untuk Palestina, Takeshi Okubo, mengunjungi Yatma untuk merayakan selesainya proyek tersebut yang didanai oleh Pemerintah Jepang melalui GGP (Grant Assistance for Grassroots Human Security Projects), Wafa melaporkan pada Rabu (16/8/2017).

Dalam sambutannya, Okubo menekankan komitmen kuat Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia dan juga pentingnya menerapkan proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang dibutuhkan masyarakat Palestina.

Bantuan senilai 83.260 USD (sekitar 1,1 miliar rupiah) digunakan untuk mengganti total delapan kilometer kabel listrik bawah tanah guna memperbaiki penyediaan listrik dan lingkungan tempat tinggal.

Setelah menyelesaikan proyek ini, sekitar 3.462 penduduk dari 625 rumah tangga akan mendapatkan keuntungan dari jaringan listrik yang aman dan membaik.

Sejak tahun 1993 Pemerintah Jepang telah memperpanjang bantuan pembangunan resminya kepada orang-orang Palestina menjadi sekitar 1,8 miliar dolar AS (sekitar 24 triliun rupiah).

Proyek GGP telah diformulasikan dalam kerjasama dengan Otorita Palestina melalui Kementerian Keuangan dan Perencanaan sejak 2010. []

loading...
loading...