islampos
Media islam generasi baru

Jepang Pastikan Awal Idul Adha Jatuh pada 1 September

Foto: alkhawthar
0

JEPANG—Komite Hilal Jepang dilaporkan telah memutuskan kapan tanggal satu Idul Adha jatuh, meski tanpa melihat hilal. Hasilnya, hari raya Idul Adha di Jepang ditetapkan jatuh pada tanggal satu September 2017, mengikuti hasil rukyat hilal Badan Otoritas Ulama Malaysia, Halallifestyle melaporkan pada Rabu (23/8/2017).

Komite Hilal Jepang atau ‘Rukyat Hilal Committee’ Japan telah mengeluarkan pengumuman penetapan Idul Adha, meski hilal atau bulan sabit muda tidak terlihat di Jepang.  dan akan merayakan Idul Adha pada tanggal satu September 2017 nanti.

Perayaan Idul Adha di Jepang memang tidak semeriah di Indonesia ataupun negara-negara dengan populasi Muslim yang besar lainnya. Jepang sendiri melarang pemotongan hewan kurban di tempat umum, yang membuat umat Muslim harus mendatangi tempat-tempat pemotongan hewan yang telah bersertifikasi halal untuk melakukan ibadah kurban.

Telah banyak pemotongan hewan di Jepang yang telah bersertifikasi halal. Bahkan beberapa tempat pemotongan hewan mulai memasok daging kobe halal ke banyak restoran di Jepang. []

loading...
loading...