islampos
Media islam generasi baru

Jepang dan Amerika Siap Serang Korea Utara

Foto hanya ilustrasi, sumber foto: CNN Turk
0

TOKYO—Jika ancaman Jepang dan Amerika serikat terhadap Korea Utara benar-benar terbukti, maka Perang Dunia III bisa terjadi di Semenanjung Korea.

Sebelumnya Jepang bersama Amerika mengancam Korea Utara akan mengambil aksi nyata (perang-red), menyusul uji coba misil balistik Korea Utara yang jatuh di perairan Jepang, Senin (28/5/2017).

Ancaman tersebut dilontarkan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, “Jepang dan Amerika akan mengambil aksi nyata atas ulah Korea Utara,” ujarnya lansir al-Jazeera.

Pihak Korea Utara sendiri telah melakukan uji coba misil Scud ke perairan Jepang, Senin, (28/5/2017). Uji coba tersebut merupakan yang ketiga kalinya dalam beberapa pekan terakhir dan ke-12 dalam tahun ini.

“Kami tidak akan memberikan toleransi terhadap provokasi Korea Utara, dimana hal tersebut telah berkali-kali diperingatkan komunitas internasional namun tidak pernah diindahkan,” lanjut Abe.

Abe melanjutkan, “Sebagaimana kesepakatan di pertemuan G7, masalah Korea Utara adalah prioritas utama komunitas internasional. Untuk mencegah Korea Utara, Jepang bersama Amerika akan mengambil aksi nyata.” []

loading...
loading...