islampos
Media islam generasi baru

Jenna; ‘Boneka Barbie Islami’ yang Bisa Bacakan Al-Qur’an

Foto: Aboutislam
0

BONEKA Barbie memang sudah terkenal di kalangan anak-anak perempuan di seluruh dunia. Berbagai jenis Boneka Barbie telah dipasarkan berikut asesoris-asesorisnya yang memikat hati anak-anak perempuan. Namun kini hadir jenis ‘Boneka Barbie terbaru’ yang berpakaian Islami dan berhijab.

Tak hanya sekadar mengenakan hijab, Barbie terbaru ini juga mampu membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Jadi tak heran jika Barbie Islami ini banyak menghiasi rak-rak toko mainan di negara-negara Arab.

“Bagi saya, penting bahwa boneka itu akan menunjukkan sesuatu yang bisa dipelajari oleh anak perempuan saya,” ungkap Samira Amarir, pengusaha dan seorang ibu asal Prancis kepada Reuters, Rabu (6/9/2017).

Didesain Amarir, boneka mirip Barbie itu bernama Jenna, dengan nama yang berasal dari kata bahasa Arab untuk surga.

Ditujukan untuk mengajarkan anak-anak perempuan tentang nilai-nilai Islam dan bacaan Al-Qur’an, Jenna juga mengenakan “abaya” panjang dengan jilbab ungu yang serasi.

Amarir mengatakan bahwa ide untuk membuat boneka Islami muncul ketika ia tengah mencari mainan untuk membantu putrinya belajar Al-Qur’an.

“Ketika anak perempuan saya Jenna berusia dua tahun, saya sibuk mencarikannya mainan yang bisa mengenalkannya pada Al-Qur’an,” kata Amarir.

Amarir dan keluarga telah pindah dari rumahnya di Prancis ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk memasarkan boneka Jenna di salah satu negara teluk terkaya tersebut.

Boneka Jenna kini diproduksi secara massal di Cina dan saat ini telah dijual di Arab Saudi, Kuwait, Bahrain dan UEA. []

loading...
loading...