ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jelang Shubuh, Ketuklah Pintu Orang Lain

Foto: Suara Pemred
0

APA yang Anda lakukan menjelang shubuh? Tentu saja, ada baiknya Anda segera bergegas untuk pergi ke masjid, menunaikan shalat shubuh berjamaah. Ya, itu pun jika Anda tidak ingin dikatakan sebagai orang munafik. Sebab, hanya orang munafiklah yang merasa berat melaksanakan shalat shubuh berjamaah.

Jika hal baik itu Anda tanamkan dalam benak Anda, dan Anda lakukan setiap hari, maka jangan Anda biarkan hanya Anda sajalah yang melakukan. Tapi, ajak pula orang lain untuk melakukan hal baik seperti Anda. Ketuk pintu saudara seiman yang berada dekat Anda untuk sama-sama melaksanakan shalat shubuh berjamaah.

Jelang shubuh, kita ketuk pintu orang lain. Kita berusaha mengajak mereka melaksanakan shalat shubuh berjamaah. Jika mereka juga termotivasi untuk melakukan kebaikan itu, maka tentu saja kita memperoleh nilai lebih di mata Allah. Anda inginkan itu, bukan?

Selain itu, di masjid pun tidak lagi sepi. Kita bisa bersama-sama saudara kita yang lain. Rasa takut berjalan menuju masjid dengan suasana yang masih gelap mencekam akan terhentaskan. Sebab, kita tidak lagi sendirian.

Tetapi, jika orang yang kita ajak itu enggan shalat shubuh berjamaah, meski kita telah merayunya dengan berbagai kenikmatan yang akan diperoleh, tak ada dosa untuk kita kok! Toh kita hanya dianjurkan untuk beramal makruf nahi munkar.

Ingatlah, jangan hanya ingin jadi orang baik sendirian. Ketahuilah, berjamaah bisa memberikan keuntungan lebih untuk kita dan orang lain. []

loading...
loading...