Jelang Ramadhan, Baznas Gelar Aksi #KuatkarenaZakat

0

JAKARTA—Deputi Baznas Arifin Purwakananta mengharapkan Indonesia yang damai jelang Ramadhan, menyusul insiden bom di Surabaya, Jawa Timur, pada Ahad (13/5/2018) kemarin.

“Saya harapkan, memasuki bulan Ramadhan ini, akan menjadi momen bagi kita untuk melupakan segala kekejian yang sudah terjadi beberapa pekan ini. Memaafkan mereka yang perlu dimaafkan, mengadili mereka yang perlu diadili, sehingga kita bisa memasuki Ramadan dengan hati yang lapang dan lebih baik,” ujarnya saat Pawai #KuatkarenaZakat di silang Monas Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Pesan ini, menurut Arifin, bukan hanya ditujukan pada umat Islam semata. Pesan ini ditujukan untuk semua masyarakat Indonesia yang memiliki keragaman agama.

“Pesan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia, bahwa kedamaian tidak hanya cukup diserukan pada satu kelompok tapi harus pada semua kelompok. Sehingga kita dapat hidup bertetangga lebih baik, antar sesama agama, antara sesama umat dan sebagai anak bangsa,” kata Arifin tegas.

Related Posts
1 of 19

Baznas sendiri memberikan bantuan tanpa memandang agama. Salah satunya adalah membantu keluarga korban, termasuk trauma healing. Selain itu, bantuan bagi sekolah untuk mencegah dari paparan paham kekerasan.

Dalam orasinya, Arifin juga menyebutkan energi Ramadan akan melahirkan semangat baru dan menyambung putusnya persaudaraan. Ramadan juga menumbuhkan semangat cinta kasih dan kepedulian pada sesama, berzakat serta membantu yang lemah.

“Mengamalkan zakat dalam kehidupan sehari-hari berarti juga mengokohkakn kemanusiaan dan menguatkan peradaban. Saya percaya kita akan kuat karena kerendahan hati untuk saling berbagi dan menolong. Kuat karena zakat,” katanya. []

SUMBER: HALALLIFESTYLE

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline