ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jelang Ramadan, Bulog Menjamin Stok Kebutuhan Pokok Mencukupi

Foto: Republika
0

Jakarta- Direktur Komersial Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan stok barang pokok jelang Ramadan mencukupi. Untuk itu, tak ada alasan kenaikan harga karena kelangkaan stok. Jika itu terjadi, dipastikan ada permainan spekulan.

“Ketersediaan cukup. Bawang merah stabilisasi ada 1.000 ton, bawang putih ada 1.000 ton, gabah penyerapan 1 juta ton dari petani. Stok beras 2,1 juta ton yang ada di Bulog,” kata Tri dalam diskusi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/5/2017) kemarin.

Sedangkan gula, kata dia, Bulog menyerap dari PTPN dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI Persero). Saat ini stok gula sebanyak 4.000 ton dan sedang didistribusikan ke seluruh Indonesia.

“Komoditi daging juga menarik karena kalau daging sapi memang ada pelaku usahanya. Pemerintah, melalui Bulog, melakukan importasi daging beku dari India,” tambahnya.

Stok di Bulog saat ini ada 38.000 ton dan pemerintah sudah memerintah untuk menambah 51.000 ton. Bahkan jika kebutuhan meningkat dan stok tidak cukup, pihaknya akan kembali mendatangkan dari India.[]

 

Sumber: Berita Satu

 

 

loading...
loading...