ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jelang HUT TNI, Jenderal Gatot Ziarahi Makam Tokoh Bangsa

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ziarah ke makam Soeharto (Bramantyo/Okezone)
0 668

KARANGANYAR—Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berziarah ke makam Presiden kedua RI Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah. Ziarah yang diwarnai upacara militer ini dalam rangka HUT ke 72 TNI.

Gatot mengatakan, ziarah ke makam Soeharto merupakan salah satu bukti bila TNI tak pernah melupakan sejarah. Tak hanya ke makam Soeharto, Gatot pun mengatakan bila dirinya pun menziarahi makam Presiden Soekarno di Blitar, Jawa Timur.

“Ini sudah menjadi tradisi yang dilakukan TNI menjelang HUT TNI ke 72. Di mana, sebelum HUT kami menziarahi para tokoh bangsa. Tak hanya ke makam alhamrum Pak Harto, kami pun menziarahi makam Bung Karno di Blitar,Panglima Besar Jenderal Sudirman,” papar Gatot di Astana Giribangun, Selasa (19/9/2017).

 

Menyangkut wacana pemutaran kembali film 30 S/PKI, Gaton menegaskan tujuannya bukan untuk mendiskreditkan. Namun agar peristiwa itu bisa diketahui generasi muda.

Sehingga kaum muda tidak mudah terprovokasi dan tidak terpecah-pecah lagi. Generasi muda harus tahu bahwa pernah terjadi gerakan adu domba di Indonesia.

“Kalau tidak kita ingatkan dalam kejadian seperti ini dikhawatirkan sejarah akan terulang. Karena ada kecenderungan sejarah selalu berulang,” demikian Gatot seperti dilansir Okezone. []

Comments
Loading...