Jayakarta - Islampos

Jayakarta


Foto: Bisnis

Oleh:¬†Ade Arfa Putra R,[email protected]

JAYAKARTA. Episode yang datang membentuk persatuan cita dan cinta, tidak lagi dapat terhitung peluh dan lelah di tanah itu.

Jayakarta. Itulah kota yang sering disebut oleh para ulama dan pejuang yang telah jatuh bangun mempertahankan keutuhan daerah dan negara.

Jayakarta. Sebuah nama yang berarti kemenangan paripurna atau kemenangan yang nyata.

Jayakarta. Nama yang begitu agung diberikan oleh salah satu Wali Songo, Sunan Gunung Djati atau Syarif Hidayatullah yang terinspirasi dari Al-Qur’an surat Al-Fath (48) ayat 1, Inna fatahna laka fathan mubina, ‘Sungguh telah Kami berikan kepadamu kemenangan yang nyata’.

Jayakarta. Nama Jayakarta melambangkan rasa syukur kepada Allah atas kemenangan nyata dalam menggagalkan upaya penjajahan yang dilakukan oleh kerajaan Katolik Portugis di pelabuhan Sunda Kalapa.

Jayakarta. Disanalah rekam jejak para pujangga hingga pemburu dunia berkisah tentang keserakahan dan congkaknya menghina membabi buta.

Jayakarta. Sejatinya inilah permainan langit yang begitu indah. Disanalah saksi hidup bagaimana persatuan ummat dan persatuan Indonesia terbina.

Mari mengulang kembali kejayaan indonesia atas penjajahan dan kekuasaan yang telah Alloh anugerahkan 400 tahun yang lalu.

Semoga Alloh senantiasa meridhoi dan memberkahi tanah itu. Tanah Jayakarta atas pemimpin yang berakhlaq kairmah dan adil. []

loading...
loading...


Join the Discussion

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • arrow