islampos
Media islam generasi baru

Jaya Suprana Ingin Berguru kepada Habib Rizieq Syihab, Kenapa?

Jaya Suprana saat berkunjung ke markas FPI di Posko Kemanusiaan FPI di Luar Batang, Jakarta Utara, April 2016. Foto: Tempo
0

JAKARTA—Jaya Suprana, pendiri Museum Rekor Dunia-Indonesia atau MURI, dikabarkan ingin berguru kepada Habib Rizieq Syihab. Kenapa?

Sebelumnya beredar foto Jaya Suprana yang tengah bersama beberapa pria yang merupakan anggota FPI, potret tersebut ramai beredar di lini masa media sosial.

Jaya menjelaskan bahwa dirinya ingin beguru soal Al Quran dan kerukunan umat beragama kepada Habib Rizieq.

“Saya ingin berguru ajaran Al-Quran tentang kerukunan umat beragama kepada Habib Rizieq,” katanya, seperti disitat dari Tempo, Jumat, (7/4/2017).

Pendiri MURI itu menjelaskan bahwa keinginannya belajar didasari karena Habib Rizieq adalah orang pertama yang menyadarkannya bahwa di dalam Al-Quran terdapat ajaran tentang kerukunan umat beragama.

“Niat berguru saya kepada Habib Rizieq hanya terbatas pada ajaran kerukunan umat beragama saja, tanpa merambah ke soal-soal keagamaan lain,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Habib Novel Bamukmin, Sekretaris Jenderal Dewan Syuro Dewan Pimpinan Daerah FPI Jakarta, mengatakan bahwa Jaya Suprana sering bertemu dengan Habib Rizieq.

“Jaya Suprana memang sudah sering bertemu dengan beliau,” ujarnya.

Habib Novel menuturkan bahwa Jaya juga telah berguru dengan Rizieq tentang wawasan kebangsaan yang pandangannya sesuai dengan empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. []