Jangan Menyerah, Sebentar Lagi Impianmu Jadi Nyata

0

PENYESALAN, sering kali terjadi ketika kita salah dalam mengambil keputusan. Karena terlanjur menyerah dan putus asa dengan keadaan. Hal yang sama bisa terjadi pada sebuah impian. Padahal kita tahu. Dalam proses pencapaian impian akan melalui waktu yang cukup panjang. Terlebih apabila impian yang akan kita wujudkan sangatlah besar.

Masalahnya, banyak orang yang tak sabar dengan jalannya proses yang lama ini. Kita menginginkan pencapaian impian tersebut dengan se-segera mungkin. Ketika impian tak kunjung didapatkan, pilihan hanya ada satu. Yaitu menyerah.

Padahal, mungkin. Satu minggu lagi. Atau boleh jadi satu hari lagi impian itu akan tercapai. Sangat disayangkan bukan kalau kita berhenti begitu saja. Padahal sebenarnya, impian telah berada di depan mata.

Salah satu hal yang sangat diperlukan dalam mencapai impian adalah sabar. Jadi jangan sampai membatasi seberapa jauh kesabaran. Kesabaran yang menurut kita telah jauh, barangkali baru dasarnya saja.

Apabila terlintas dalam pikiran untuk menyerah. Katakan tidak pada menyerah. Katakan “Sedikit lagi.” Meski telah beberapa kali mencoba dan belum mendapatkan apa yang kita impikan. Katakan terus “Sedikit lagi.” “Sedikit lagi.” Dan “Sedikit lagi.”

Tanamkan dalam hati bahwa keberhasilan sebuah mimpi. Bukan untuk yang pandai mengalahkan serangan lawan. Akan tetapi, untuk yang mampu lama dalam bertahan. Jadikan prinsip, bahwa dalam kamus kehidupan tidak ada kata menyerah.

Kemampuan luar biasa, bagi sang pejuang mimpi. Adalah pantang menyerah. Tidak sedikit, orang yang hanya bermodalkan hal ini saja. Mampu menggapai impiannya.

Namun, jangan sampai seperti seekor kedelai. Melakukan kesalahan yang sama berkali-kali. Ambil lah hikmah dari kegagalan dan kesalahan sebelumnya. Kemudian terapkan hikmah atau hasil belajar tersebut pada langkah berikutnya. Lakukan percobaan dengan cara yang berbeda.

Anggaplah, setiap kesalahan dan kegagalan merupakan ilmu baru. Yang hanya didapatkan dengan melalui sebuah perjalanan kehidupan. Cerdas dan bijaklah dalam melakukan sebuah cara untuk menggapai impian.

Jangan cepat berhenti. Jangan cepat menyerah. Teruslah berusaha. Terus ayunkan langkah kita. Sebentar lagi impian akan menjadi nyata. []

Redaktur: Jejeh Nurazizah

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline