islampos
Media islam generasi baru

Jadi DPO, Akun Medsos Wabup Cirebon Masih Aktif

Foto: Tribun Jabar
0

CIREBON–Wakil Bupati Cirebon, Tasiya Soemadi yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), masih aktif di media sosial Facebook. Namun, belum diketahui apakah akun itu dikelola oleh sendiri atau admin.

Dalam akun Facebook dengan nama H Tasiya Soemadi Algotas (H Gotas), diketahui ada dua status yang ditulis pada 12 dan 13 Februari 2017.

Pada 12 Februari 2017, ada status “Menyusuri demi tegaknya keadilan….” dan status “menyeberang dari tanah jawi”.

Sedangkan pada 13 Februari 2017 Tasiya menulis “Hukum bisa dibeli…Hukum bisa diintervensi…” dan status “Kemana mana…dan ada dimana mana.”

Selain status, ada pula foto-foto serta peta Kota Palembang. Status dan foto-foto dalam akun Facebook itupun mendapat tanggapan dari banyak netizen.

Sementara itu, Kepala Kejaksan Negeri Kabupaten Cirebon, Bambang Marsana, mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui apakah akun tersebut dipegang sendiri oleh Gotas atau bukan.

“Nanti akan kita utus tim ke keluarganya,” kata Bambang, Selasa (14/2/2017), seperti disitat dari Republika.

Bambang mengatakan, pihaknya masih terus mencari keberadaan Gotas. Dia juga meminta bantuan kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan Gotas untuk melaporkan kepada pihaknya.

Seperti diketahui, Tasiya Soemadi alias Gotas dijerat dalam kasus tindak pidana korupsi dana bantuan sosial saat dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cirebon periode 2009-2012 sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Dalam kasus itu, dua terdakwa lainnya, yakni Subekti Sunoto dan Emon Purnomo telah dijatuhi hukuman penjara. []

loading...
loading...