ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Jabatan Setnov di Golkar Kini Terancam

0

JAKARTA –DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno membahas status Setya Novanto (Setnov) pada Selasa (21/11/2017). Jabatan Setnov sebagai orang nomor satu di Partai Golkar pun terancam.

Rapat akan dipimpin langsung oleh Ketua harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid. Menurutnya, dia berhak mengambil alih kepemimpinan Golkar sesuai dengan AD/ART pasal 19 yang menyatakan pimpinan Golkar bersifat kolektif kolegial.

“Sekarang DPP Partai Golkar dikendalikan oleh ketua harian, sekarang saya ketuanya, jadi kan Novanto sakit secara fisik, maka saya ambil alih, saya yang mengendalikan organisasi,” tegas Nurdin seperti dikutip dari Merdeka, Minggu (19/11).

Rapat tersebut direncanakan membahas tentang desakan mundur yang diungkapkan oleh mantan Ketum Golkar Jusuf Kalla (JK) dan diamini oleh sejumlah elite partai seperti Indra Bambang Utoyo dan Ridwan Hisjam serta di tingkat daerah seperti ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Nurdin juga mengatakan pada rapat itu juga akan dibahas tentang desakan pencopotanSetnov. Dia berjanji akan bertindak demokratis melihat aspirasi kader yang ingin partai ke depan menjadi lebih baik lagi.

“Ketika ketum berhalangan tetap, memang salah satu solusi Munaslub, maka akan dibicarakan,” kata Nurdin.

Pleno menjadi langkah awal digelarnya Munaslub. Jika wacana Munaslub disepakati, maka selanjutnya Golkar akan menggelar rapimnas. Di sana 34 pengurus DPD I tingkat provinsi Golkar akan dimintai persetujuannya. Jika 2/3 DPD I setuju, maka Munaslub pemilihan ketua umum baru hanya tinggal menentukan tanggal digelarnya saja.[]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...