ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Istri Tak Bahagia, Kenali Cirinya

Foto: Eva/Islampos
0 1.323

DALAM rumah tangga, kebahagiaan istri menjadi hal utama. Mengapa? Sebab, istri adalah penguat bagi suami. Istri juga memiliki peran penting bagi anak-anaknya. Hanya saja, tidak semua istri merasakan hal itu. Bagaimana kita mengetahui bahwa istri tidak bahagia?

Sedikitnya ada lima tanda yang menyatakan bahwa istri tidak bahagia dalam pernikahan. Dengan mengetahui hal ini, maka suami harus segera mencari solusinya agar sang istri memperoleh kebahagiaan. Apa sajakah tanda itu?

1. Lebih Banyak Diam
Wanita umumnya akan berbicara 20.000 kata/hari sementara pria hanya 7.000 kata/hari. Sehingga tidak mengherankan bila para wanita lebih banyak berbicara dibandingkan laki-laki.

Namun bila tiba-tiba istri Anda berubah menjadi lebih pendiam atau sedikit berbicara, maka waspadalah sebab hal ini bisa menjadi pertanda bahwa ia sedang tidak bahagia. Oleh karena itu, apabila hal ini terjadi maka dekatilah ia dan ajak berbicara agar Anda mengetahui apa yang terjadi. Sebab bagi seorang wanita, diajak berbicara dan didengarkan saja sudah membuatnya merasa bahagia.

2. Merasa Lelah
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh UCLA tentang kaitan antara kebahagiaan pernikahan dengan kortisol pada wanita. Dimana diperoleh hasil bahwa seorang wanita yang tidak bahagia, maka kortisolnya akan tinggi. Sehingga hal ini menyebabkan tubuhnya menjadi cepat lelah sekalipun telah mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan berolahraga.

3. Mudah Marah
Seorang wanita yang tidak dalam kondisi bahagia akan mudah tersulut emosinya sehingga ia menjadi mudah marah dan tersinggung. Hal kecil saja dapat memicunya untuk marah. Sehingga apabila Anda menemukan dalam kondisi seperti ini, pastikan apakah ia sedang dalam masa menstruasi atau tidak. Apabila tidak sedang dalam masa menstruasi, maka hal ini perlu diwaspadai.

4. Tidak Mudah Percaya
Seorang wanita akan menjadi lebih posesif terhadap suaminya apabila ia merasa tidak nyaman atau bahagia. Dalam hal ini ia menjadi tidak mudah percaya dengan suaminya. Ia akan mencari-cari cara untuk meyakinkan dirinya. Mulai dari mencari tahu apa yang dilakukan oleh sang suami, hingga sampai mengecek Hp sang suami. Biasanya hal ini terjadi apabila si wanita menemukan sesuatu yang mencurigakan dari suaminya.

5. Menolak Melayani Suami
Tanda selanjutnya istri yang tidak bahagia dalam pernikahannya adalah menolak melayani suaminya termasuk berhubungan intim. Jangankan diajak berhubungan, disentuh oleh suaminya saja sang istri akan merasa enggan. Apalagi bila penyebab ketidak-bahagiaannya itu adalah sang suami. []

Sumber

Comments
Loading...