islampos
Media islam generasi baru

Istri Hilang Gairah Setelah Melahirkan?

Foto: Omlet
0

‘PENYAKIT’ umum istri setelah melahirkan: enggan untuk kembali memulai jima dengan suami alias tiba-tiba saja kehilangan gairah. Menurut penelitian medis, bahkan hingga satu tahun pasca persalinan, banyak perempuan yang merasakan libido turun.

Ada banyak hal yang menyebabkannya. Ketidakseimbangan hormonal, perubahan status dari sekedar istri menjadi ibu, tuntutan fisik dan emosional dalam merawat bayi menjadi penyebab utama menempatkan jima dalam daftar terakhir seorang istri.

Seiring waktu, hormon Anda akan kembali ke kondisi normal. Jika dorongan jima hilang karena faktor selain hormonal, misalnya kelelahan, maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keingan bercinta:

1. Perbanyak istirahat dan tidur. Saran ini memang mudah dikatakan tapi sulit dilakukan. Istri bisa meminta bantuan suami untuk menjaga bayi saat tidur atau menikmati pijatan.

2. Rencanakan momen romantis bersama suami. Ketika bayi tertidur, cobalah prioritaskan waktu bersama suami.

3. Fokus pada bagian paling menarik dari hubungan Anda tanpa harapan hal itu akan berujung pada jima. Seringkali pasangan menolak kontak fisik seperti peluk atau cium, karena salah satu khawatir sinyal-sinyal itu mengarah pada jima.

Jelaskan kepada suami bahwa Anda belum siap bercinta tapi tetap ingin saling menyentuh. Minta suami untuk memijat punggung atau betis Anda dan tawarkan hal serupa kepada dia. Romantis deh! []

Sumber: parentsindonesia

loading...
loading...