Israel Larang 5 Anggota Parlemen Eropa Masuki Gaza

Foto: The Christian Science Monitor
0

TEL -AVIV – Rezim Tel Aviv telah mencegah lima anggota parlemen Eropa memasuki Jalur Gaza, pada saat daerah kantong Palestina itu tetap di bawah pengepungan yang tidak manusiawi oleh Israel.

Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Rabu kemarin (22/2/2017), Neoklis Sylikiotis, Anggota Parlemen Eropa (MEP) dari Siprus, mengecam tindakan Israel yang mencegah akses anggota parlemen ke wilyaha pesisir Palestina.

“Penolakan akses ke Gaza oleh pemerintah Israel untuk anggota parlemen Eropa secara sewenang-wenang tidak dapat diterima,” kata pernyataan itu, seperti dilansir Press TV.

Namun, Israel mengklaim bahwa anggota parlemen itu tidak ada di antara orang-orang yang diizinkan untuk masuk ke Jalur Gaza.

Delegasi Eropa serupa juga pernah dilarang masuk ke Gaza sejak tahun 2011 meskipun delegasi tim dipimpin oleh kepala komite anggaran Parlemen Eropa, pernyataan tersebut menambahkan.

“Apa yang anda sembunyikan dari kami?” tanya mereka, sembari mengutuk larangan masuknya anggota parlemen Eropa ke Gaza secara sistematis.

Anggota parlemen Eropa menyerukan kepada masyarakat internasional untuk menekan rezim Tel Aviv agar mengangkat blokade Gaza yang telah diberlakukan sejak Juni 2007 dan mempengaruhi dua juta penduduk di wilayah tersebut. [fq/islampos]

loading...
loading...