ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Israel Berencana Salurkan Gas Alam ke Mesir

Foto: Memo
0

MESIR—Delegasi Tamar Israel dilaporkan telah tiba di Kairo pada kunjungan resmi untuk menyelesaikan kesepakatan ekspor gas dengan perusahaan Dolphins Holding Mesir pada Ahad (26/3/2017). Keterangan ini diberitakan Anadolu Agency mengutip sumber resmi di Bandara Internasional Kairo.

Menurut salah satu sumber, delegasi Israel terbentuk dari tiga pejabat senior dari Kelompok Tamar. Sumber itu menambahkan bahwa delegasi dijadwalkan bertemu dengan para pejabat senior dari Dolphin Holding, sebuah perusahaan yang mewakili konsumen, industri dan komersial di Mesir. Rencananya, mereka akan melanjutkan diskusi tentang kesepakatan ekspor gas dari ladang Israel dalam beberapa bulan mendatang.

Menurut media lokal, ini adalah kunjungan kedua delegasi Israel dalam seminggu terakhir. Dua perusahaan tersebut membahas pembangunan pipa gas baru untuk memasok gas alam dari ladang gas Tamar di lepas pantai Israel ke Mesir. Pembentukan pipa diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 500 juta USD.

Juru bicara resmi kementerian perminyakan Mesir, Hamdy Abdel Aziz, mengatakan bahwa meski pemerintah Mesir menyambut kesepakatan itu, Mesir belum terlibat di dalamnya.

Ladang gas Tamar Israel ditemukan pada tahun 2009 dan diperkirakan mengandung hampir 10 triliun kubik cadangan gas alam. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...