Israel akan Adopsi 100 Anak Yatim Korban Perang Suriah

0

TEL AVIV – Israel akan mengadopsi 100 anak yatim Suriah, meskipun kedua negara secara resmi terlibat dalam perang, kata kementerian dalam negeri Israel Kamis lalu. Tindakan ini merupakan langkah pertama yang dilakukan Israel sejak pemberontakan dimulai di Suriah.

Anak-anak yang diadopsi akan diberikan dokumen sementara selama empat tahun dan kemudian menerima kewarganegaraan secara penuh, kata seorang juru bicara kementerian, membenarkan laporan di saluran TV Channel 10 Israel.

Laporan itu mengatakan pihak berwenang akan berusaha mengadopsi para anak yatim itu oleh warga Arab Israel, yang mewakili sekitar 17,5 persen dari penduduk mayoritas negara Yahudi tersebut.

Anggota keluarga dari anak yatim, seperti saudara-saudara mereka, juga bisa kemudian diberikan status pengungsi.

Gal Lusky, kepala Israel Flying Aid charity, mengatakan harapan awal akan ada 1.000 anak yatim yang diadopsi namun langkah itu harus dilakukan oleh koalisi badan-badan politik dan amal.

“Sangat penting untuk merawat orang miskin. Jika beberapa orang Kristen yang baik tidak melakukan hal yang sama untuk kita (Yahudi) tentu saja selama Perang Dunia Kedua jumlah kita akan jauh lebih sedikit di sini.”

Dia mengatakan, Gal Lusk yakin langkah ini adalah yang pertama kalinya dilakukan Israel dengan menawarkan suaka kepada warga negara yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.[fq/islampos]

loading...
loading...