islampos
Media islam generasi baru

Iremas Gembongan Launching Taman Baca

Foto: Istimewa/Zulfian Awaludin
0

CIREBON— Bekerjasama dengan mahasiswa KKN 27 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Ikatan Remaja Masjid (Iremas) Jami Baiturrahim menggelar launching taman baca gratis untuk masyarakat umum, Ahad, (13/8/2017).

“Berkat dukungan mahasiswa, taman baca ini akhirnya masuk dalam program resmi Iremas. InsyaAllah akan dilaksanakan satu bulan sekali,” ujar Syarif Hidayatullah, Ketua Iremas Gembongan.

Launching yang dilakukan di lapangan sepak bola desa Gembongan tersebut, antusias diikuti oleh anak-anak termasuk para orang tua.

Buku-buku yang disajikan di tama baca itu, berasal dari wakaf masyarakat, mahasiswa, anggota Iremas serta pinjaman Perpustakaan Jalanan Pena.

Sejauh ini, paradigma masyarakat terkait Iremas hanya berkutat di dunia masjid. “Maka kegiatan ini, berusaha menjelaskan bahwa Iremas mempunyai peran penting sebagai agent of change,” ujar Aar Abdul Azis, mahasiswa jurusan PAI IAIN Syekh Nurjati.

Ini dilakukan, lanjut Abdul, untuk membangun kesadaran tentang pentingnya membaca. “Sehingga diharapkan masyarakat menjadi lebih peka dalam menyusun tangga peradaban Indonesia, melalui jendela literasi,” pungkas Abdul. []

Kontributor: Zulfian Awaludin.

loading...
loading...