islampos
Media islam generasi baru

Inul Dinilai Hina Ulama, Tagar BoikotInul Ramai di Twitter

0

JAKARTA—Inul Daratista, penyanyi dangdut, mendadak heboh dibicarakan di lini masa medsos. Tak hanya itu, tagar #BoikotInulDaratista menjadi trending topic di Twitter Ahad (26/3/2017) malam, kenapa?

Menggelombangnya aksi protes terhadap artis goyang ngebor itu, bermula ketika Inul mengomentari komentar netizen karena mengunggah foto dengan salah satu calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama.

Inul membela diri dan mebeberkan alasan mengapa dirinya berfoto dengan Ahok. Dalam cicitan si ‘Ratu Ngebor’ soal alasannya berfoto dengan Ahok, Inul berkomentar dengan kalimat bernada penghinaan terhadap ulama.

Ia bahkan menyebut para pembela ulama tersebut ‘sok alim’ dan ‘otaknya di simpan di dengkul’.

Cicitan Inul tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Dewi Aryani selaku managemen Inul. Ia membenarkan bahwa cicitan itu dibuat oleh Inul sendiri. Namun Dewi beralibi jika cicitan itu keluar, sebagai bentuk balasan Inul terhadap komentar netizen yang kasar padanya.

“Itu kan hanya balasan Mba Inul saja, padahal itu sebelumnya netizen kasar, mencaci maki dan mengeluarkan kata-kata tidak pantas,” kata Dewi seperti dikutip dari Republika, Senin (27/3/2017).

“Aku seh gak lihat beliau (Ahok) nyalonin lagi. Aku cuma bayangin yang pake surban bisa mojok ama wanita sambil main sex skype itu piyee ceritane bisa jadi panutan ???,” kata sepenggal komentarnya.

Inul sendiri memang dikenal aktif di media sosial. Ia cukup sering membalas komentar-komentar di kolom akun Instagram-nya. Termasuk komentarnya yang kali ini dilontarkan berkali-kali.

“Jangan karena kalian ingin ganti pemimpin terus segala cara digunakan sampai mau dibayar amplopan dan nasi kotak juga saling gontok-gontokan sesama Islam Muslim, arep jadi opoo,” tambahnya.

Dalam komentarnya, Inul juga mengonfirmasi bahwa sebenarnya semua calon Gubernur DKI Jakarta diundang oleh Indosiar. Namun tampak hanya Ahok yang datang ke ajang dangdut tersebut. Ia juga tampak berdendang di panggung bersama pengisi acara lain.

Koq kalian sok alim sok suci, kalian lihat pimpinan kalian yang kemarin kena kasus tuh sama wanita apa kabarnya?? lihat juga pasangan yang kasus buku di Jerman..,” tambahnya.

Karena komentar-komentar tersebut, netizen dan pengguna media sosial menuntut Indosiar agar memboikot Inul. Termasuk boikot bisnis karaokenya. Sejumlah pihak menilai, komentar Inul bukan karena fotonya dengan Ahok melainkan komentar-komentar melebarnya yang menyinggung pihak lain.

Saat dikaitkan dengan komentar yang dianggap menyinggung ulama. Dewi mengatakan tidak ada kata-kata yang menghina.

Enggak, coba dibaca lagi dehkayaknya enggak ada kata-kata yang menghina ya,” katanya.

Dewi mengatakan komentar Inul itu tidak ada statement yang menyebut nama. Namun tampak semua orang sudah tahu yang dimaksud Inul.

“Kalau mereka beranggapan seperti itu, mungkin mereka sebenarnya ragu berita itu benar atau enggak, kalau enggak bener kenapa harus marah kan,” katanya.

Hingga kini, pihak Inul, Indosiar dan pihak terkait lainnya belum mengeluarkan komentar resmi. []

loading...
loading...