ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Innalillahi, Satu-satunya Pejabat Muslim Taiwan Wafat

Foto: Halalifestyle
0

TAIWAN—Politisi Muslim Taiwan Liu Wen-shiung dilaporkan telah meninggal dunia pada Senin (31/7/2017) kemarin. Sebagai satu-satunya Muslim yang memiliki jabatan cukup tinggi di pemerintahan Taiwan, Liu Wen-shiung sering membantu dan mendukung acara-acara bagi umat Muslim di Taiwan terutama bagi Muslim Indonesia.

Dikutip dari Central News Agency Taipei, Liu Wen-shiung yang pernah menjabat sebagai seorang legislator dari partai PFP Taiwan meninggal pada usia 64 tahun setelah mendadak jatuh koma. Jenazah mantan sekjen partai PFP ini akan dimakamkan di komplek Masjid Agung Taipei pada Kamis (3/8/2017) esok.

Banyak pelajar Muslim Indonesia yang mengungkapkan rasa bela sungkawanya kepada keluarga Liu Wen-shiung via Facebook.

“Innalillahi wa inna ilaihi rooji’un...Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihii wa’fu anhu….semoga sumbangsih beliau untuk umat Muslim di Taiwan dicatat sebagai amal jariyah,” tulis Achamd Bahauddin di Facebook pribadinya.

Liu Wen-shiung akan dimakamkan dengan tata cara Islam di sebuah pemakaman Muslim dekat Masjid Agung Taipei. Masjid ini adalah salah satu masjid terbesar di Taipei dan menjadi pusat berkumpulnya kaum Muslim di Taiwan. []

loading...
loading...