ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Innalillahi, Ahli Bedah Muslim Inggris jadi Korban Penikaman

Foto: Aboutislam
0

INGGRIS—Seorang ahli bedah sekaligus tokoh Muslim lokal dilaporkan telah mengalami serangan penusukan di luar masjid Agung Manchester. Insiden penusukan terhadap Dr Nasser Kurdy langsung mengejutkan Muslim Inggris, dan disebut-sebut oleh polisi sebagai kejahatan kebencian terhadap Islam.

“Dia adalah orang yang baik hati, sangat lembut, dicintai oleh masyarakat baik Muslim maupun non-Muslim,” ujar seorang teman korban kepada Manchester Evening News pada Ahad (24/9/2017). Dr Kurdy sendiri adalah seorang ahli bedah dan ortopedi.

“Dia butuh jahitan dan mendapat perawatan di rumah sakit semalaman. Dia sangat beruntung. Kejadian ini benar-benar mengejutkan kami,” tambah teman Dr Kurdy.

Serangan tersebut terjadi saat Dr Kurdy dilaporkan tiba di pusat Islam Altrincham, Grove Lane, untuk sholat maghrib jam 6 sore ketika seseorang menikamnya dari belakang.

Sebuah video yang diposkan di Facebook konon menunjukkan korban segera kabur setelah serangan tersebut.

Saksi lain mengatakan kepada Manchester Evening News bahwa insiden ini belum pernah terjadi sebelumnya.

“Menurut pengalaman saya hubungan masyarakat sangat baik dan ini adalah daerah yang sangat aman. Ini mengejutkan bagi kita semua, “kata mereka.

Pengurus Masjid Agung Manchester mengatakan di Facebook bahwa korban adalah seorang konsultan ahli bedah ortopedi di rumah sakit Wythenshawe, dan sesekali menjadi khatib pada sholat Jum’at.

“Sangat sedih mendengar kabar mengerikan yang baru saja terjadi dari Altrincham di mana seorang imam menjadi korban penikaman,” kata pengurus masjid tersebut. []

loading...
loading...