islampos
Media islam generasi baru

Inilah Sekelumit Putri Hussa binti Salman

Gedung Universitas King Saud, tempat dimana Putri Hussa bin Salman mengajar sebagai dosen. Foto: Joe McVeigh
0

Oleh: Raidah Athirah, Penulis, Kontributor Islampos, Tinggal di Polandia

KEDATANGAN  Raja Salman ke Indonesia yang merupakan bagian dari Tour ke Asia oleh Kerajaan Arab Saudi tak ayal mendatangkan antusias masyarakat Indonesia. Sehingga rasa ingin tahu tentang Raja Salman beserta keluarganya menjadi trending topics.

Sayangnya, banyak sekali berita hoax yang beredar yang mengklaim sana-sini tentang satu-satunya putri Raja Salman yakni Hussa atau Hassa binti Salman.

Informasi tentang Putri Hussa binti Salman terbilang sangat sedikit tapi ada beberapa hal yang patut diketahui tentang Hussa binti Salman;

1. Putri Hussa binti Salman lahir pada tahun 1974 dari ibunda Sultana binti Turki Al Sudairi dan merupakan anak bungsu dari istri pertama Raja Salman

2. Putri Hussa binti Salman banyak mendedikasikan hidupnya untuk anak-anak berkebutuhan khusus dengan memberikan akses kepada mereka terhadap pendidikan.

3. Putri Hussa binti Salman adalah adik dari astronot Muslim, Pangeran Sultan bin Salman.

BACA JUGA:
Ini 5 Fakta Soal Brigjen Al-Faghm, Pengawal Raja Salman yang Jadi Pusat Perhatian
Tak Terekspos, Inilah Nama-nama Istri Raja Salman

4. Putri Hussa binti Salman terkenal di Barat setelah insiden hotel Paris terkait laki-laki Prancis yang memotret Sang Putri yang diduga foto-foto itu akan dijual. Hal ini menyebabkan Hussa memerintahkan pengawalnya untuk mengusut laki-laki yang diidentifikasi sebagai pekerja interior, begitu informasi yang diberitakan oleh surat kabar Prancis, Le Point. Kasus ini selesai secara hukum tanpa dihadiri Putri Hussa binti Salman.

5. Putri Hussa binti Salman memakai cadar sebagaimana perempuan Arab Saudi pada umumnya.

6. Tidak didapati foto manapun tentang Hussa di internet melainkan hanya foto masa kecil bersama almarhum Raja Abdullah dan Raja Salman.

7. Putri Hussa merupakan satu-satunya anak perempuan Raja Salman.

8. Beliau saat ini bekerja sebagai dosen di fakultas hukum dan politik Universitas King Saud serta konsultan untuk Hak Asasi Manusia.

Inilah beberapa informasi terkait Putri Raja Salman. Foto-foto yang beredar yang diklaim sebagai putri Hussa adalah kebohongan. []

Polandia, 02 Maret 2017

loading...
loading...